[Ceritanya Nge-Review] Film SINGLE: Kemajuan yang pesat untuk Radith! - Widhi Aditya

Latest

Wednesday, December 23, 2015

[Ceritanya Nge-Review] Film SINGLE: Kemajuan yang pesat untuk Radith!




Akhirnya raditya dika mengeluarkan karya terbarunya lagi dan kali ini layar lebar, setelah diawal tahun lalu baru melahirkan buku pertamanya. Yup, koala kumal. Yang waktu itu juga gue masih inget, gue dateng ke acaranya radith buat sign event di Gramed Pandanaran. Ehehehehe.

Emm...

Balik lagi dikarya terbarunya radith, disini gue bukan mau ngomongin koala kumal, apalagi ngomongin cabe-cabean di Pranpang. Enggak. Tapi gue mau ngomongin film terbarunya radith, yaitu SINGLE




Barusan semalem, gue nonton bareng temen gue, namanya Alif. Yoi, kita berdua doang. Dan nonton berdua sama cowo itu emang horror banget. Pikiran gue pun terbang tentang apa yang terjadi ketika gue nonton berduaan gini sama alif.  Gue takut, gue di grepe-grepe, diperkosa, dibekep dan dijual ke thailand buat dijadiin bahan percobaan diubah jadi tapir. Horor abis.

Tapi untungya, hal itu beneran nggak terjadi. Malahan alif yang baik ke gue karna udah nambahin duit gue buat nonton. Gue makan juga dibayarin lagi.

Duh, pengen gue kecup deh keningnya. Baik banget.

Oke balik lagi tentang film single, sampe mana tadi? Oh iya. Gue nonton sengaja ngambil shift yang sore atau malem. Karena siang pasti penuh. Jadi gue berangkat bareng alif jam empat dan nyampe disana jam lima.

Baru sampai di citra21, gue kaget. Ternyata film single main di 3 theater. Gile. Keren.

Abis itu gue ngantri. Setelah ngantri, akhirnya gue dapet tiketnya yang jam enam dan untungnya, gue dapet tiketnya dengan cara yang tidak ber-belit-belit. Seperti:

“Mau nonton apa, mas?”

“Single, mba.”

“Maaf mas. Saya udah punya pacar”

“Eh.. hmm.. an.. bukan gitu mba.. Maksudnya, nonton film single, mba.”

“Oh..”

Untungnya nggak kejadian seperti itu. Awkward moment kayanya kalo gitu.

Ehmm....

Sebelum gue ngereview, nih gue kasih dulu sinopsisnya film single.

Sinopsis Film Single:


Nah, udah baca sinopsisnya? Sekarang ke review. Yuk ah cekibrot!

1.     Cerita  

Dari segi cerita dari awal sampai akhir cukup bagus. Kelihatan sekali radith menulis film ini sangat rapi. Bahkan menurut gue, lebih dari rapi. Sangat-sangat detail dan menulis pake hati. Cerita mengalir gitu aja sampe-sampe nggak kerasa tau-tau udah di ending cerita aja gitu.


Dan yang paling gue demen, ceritanya nggak melulu tentang kejombloannya yang sangat ingin sekali mempunyai pacar. Tapi, juga mengajarkan persahabatan, dan rasa sayang ke ibu. Bener-bener film yang banyak rasanya banget.

Selain itu juga, film single ini udah kaya film action. Bayangin, ada adegan radith naik mobil balapan sama chandra liow, lalu saking kencengnya mobil radith, radith nggak nyadar didepan ada jembatan dan.... mobil radith terbang dengan begitu indahnya, kemudian mobilnya meledak. Beuh. Keren. Sama satu lagi, adegan lompat dari pesawat karna nggak mau kalah dapetin si Angel.

Durasinya 2 jam lebih dikit. Durasi yang lumayan lama menurut gue dari pada film-film sebelumnya. Pesen gue sih sewaktu nonton, coba nonton ini harus make hati. Lo pasti bakal ngerasain juga rasanya yang ada difilm dan  joke-joke segar ala radith. Bener-bener renyah dan gurih banget.

2.     Visual

Nah, ini yang gue paling demen dari film single ini. Pengambilan gambar dan Angle shoot bener bener Beauty. Udah kaya film hollywood inimah pengambilan gambar kaya gini menurut gue. Mantap banget lah, keren. Gue suka. Peningkatan yang drastis banget dari film-film radith yang sebelumnya.


Film-film sebelumnya radith masih kaya ftv, sekarang udah bener-bener berubah drastis. Gokil lah. Keren.

3.     Audio


Yang ini nggak kalah kerennya. Karena difilm ini juga ada musik EDM-nya juga. Di adegan radith nyari cewe di bar diskotik gitu. Musiknya musik EDM dari soundtrack film! Beuh keren. Menurut gue sih sebagai penikmat musik EDM, keren banget remix-nya. Keren lah pokoknya.

Dan juga soundtrack Geisha sama D’masiv ini berhasil bikin satu bioskop laper baper!

4.     Acting




Gue ngeliat disini acting radith banyak kemajuan. Annisa Rawles yang berperan sebagai Angel pun memerankan dengan sangat baik. Pandji dan Babe juga. Radith menurut gue yang paling menonjol karna lebih natural actingnya.

Tapi, yang gue sayangkan sih, radith masih aja lambat pergerakan dan berbicara. Tapi itu mungkin udah jadi ciri khas radith sih. Tapi tetep oke kok. :))

5.     Kesimpulan

Kayanya bisa nyimpulin sendiri deh dari 4 nomer diatas betapa kerennya filmnya. Intinya sih, Radith berhasil buat film yang sukses lagi, kaya film-film sebelumnya.

Overall, filmnya keren, film yang wajib ditonton dipenghujung tahun gini. Film yang akan menjawab pertanyaan:

Lebih milih mana,
Nggak punya pacar tapi bisa jadi diri sendiri,
Atau punya pacar tapi cintanya itu dipaksakan?

Good job, bang radith. :)

10 comments:

  1. Beberapa hari jalan-jalan ke sosmed2 yang aku punya, banyak blogger yang review film ini. Jadi penasaran pengen nonton juga.. hehehee.

    Btw, asik nih reviewnya, nggak spoiler cerita filmnya sama sekali. Dan bikin pembaca jadi penasaran dan akhirnya pengen nonton filmnya.. *two thumbs up!*

    ReplyDelete
  2. iya! suaranya itu keren. pas di diskotek itu menggelegar. keren!!! sama pas meledak, suaranya DHUAARRR!

    ReplyDelete
  3. asikkk , filmnya radit udah nayang, ah kamu ini bikin aku penasaran juga, btw ajak ajak klo mau nonton lagi lah ya, atau kamu ke Malang sini :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh-boleh, tiket kesananya bayarin juga ya! Hahaha..

      Delete
  4. kemarin ke biskop, tapi lebih milih film lain.. wkwkwkwk
    mungkin nanti kalo ke bioskop nonton film ini aja kali ya.. hehehe
    film wajib buat para-SINGLE.. :D

    ReplyDelete
  5. Keren nih filmnya, banyak banget yang review film sampai bikin pensaran. Btw kalo orang yang nggak single nonton ini jadi single gak ya?

    Jadi pingin nonton juga. Aaarghh penasaran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak jadi bikin single kok nonton ini. Makin ganteng malahan. Nih buktinya gue. *kemudian ngaca* *kacanya retak*

      Delete
  6. Kayaknya untuk karya yg satu ini Radit emang full tenaga ngerjainnya, mungkin karena emang rumah produksinya banyak uang jadinya banyak adegan-adegan visual yang beda dari film radit sebelumnya.

    Gue belom nonton sih... Rencananya akhir tahun kemaren tapi kayaknya mengenaskan nonton single sendirian. -_-

    ReplyDelete
  7. Tau judul lagu edm yang di film single gak ?

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca tulisan super abstrak gue. Jangan lupa meninggalkan jejak dibawah dengan memberikan komentar, pendapat, ataupun uang recehan.