Nggak Harus Bad Boy Buat Jadi Keren! - Widhi Aditya

Latest

Thursday, December 22, 2016

Nggak Harus Bad Boy Buat Jadi Keren!

Beberapa waktu yang lalu, gue searching cukup aneh di mbah google. Entah gue abis dapet ilham dari mana, Gue dengan PD-nya ngetik: “Kenapa cewe lebih milih bad boy daripada good boy”

Aseli gais. Beneran. Gue gak boong. Gue searching begituan

Beberapa saat kemudian, muncul-lah halaman website-website gitu. Tanpa pikir panjang gue klik yang paling atas, yang kurang lebih judul-nya “Alasan Kenapa Cewe Lebih Milih Bad Boy".

Pas banget pikir gue. Penasaran banget dah gue pokoknya.

Gue lalu baca artikel itu, dari awal sampe abis. Gue bener-bener merhatiin seksama point-point yang disebutin. Sampe akhirnya ada point yang membuat gue merasa nggak setuju. Walaupun kayanya hampir semua-nya gue gak setuju. HAHAHA gak ding.

“Karena Bad Boy Itu Keren” 

Gue diem. Gue lalu mikir.

Jadi, kalo nggak badboy itu nggak keren?

What the f**k it.

Serius neh bad boy itu keren semua? Yaken?

Gue lalu baca penjelasannya, yang jelasin kurang lebih kaya gini: “Yaiyalah Bad Boy itu keren. Bayangin, Bad Boy itu pasti dandanan-nya pake jaket jeans, celana sobek-sobek, rambut gondrong, motor gede, ngerokok. Dibandingin sama cowo yang biasa-biasa aja. Pasti cewek bakal klepek-klepek lah ngeliat cowo yang bad boy, karena mereka keliatan cowo banget.”

Dipikir-pikir bener juga. Gue setuju kalo mereka itu keren. Ngerokok, disegani sama temen-temennya, dandanan pake jeans semua. Gue akui mereka keren dan keliatan lebih laki banget daripada cowo yang biasa-biasa aja.

Tapi girls, gue punya satu pertanyaan buat kalian. 

Emang sih cowo bad boy itu keren. Keren tapi kalo bad attitude, apa itu yang masih dianggap keren? :)

Emang sih nggak semua bad boy begitu. Enggak semua bad boy itu bener-bener bad. Masih ada yang nakal-nya masih batas wajar kaya lagu si yonglex ft awkarin itu.

Tapi, yang namanya bad, ya tetep bad. Kalian udah gede udah bisa milih mana yang baik mana yang buruk. Gue nulis ini bukan karena gue ada dendam kesumat sama cowo bad boy. Gue cuman pengen mencurahkan apa yang gue gelisah-in. Kalo misalnya nih kalian yang baca ini cowo bad boy. Yah engga papa. Ngga masalah buat gue, Gue cuman pengen menyalurkan kegelisahan gue aja sih. Hehehe.

Gue nulis beginian juga, karena gue dari jaman gue masuk SMA sampe sekarang yang udah masuk masa injury time disekolah alias mau lulus, masalah cewe gue selalu dikalahin sama cowo bad boy. Biasanya kejadian-nya kaya gini:





Gue jatuh bangun guling-guling salto bolak-balik ngejar dia. Dia-nya malah ngejar yang bad boy.
Sampe akhirnya gue bikin caption di Instagram beginian, eh banyak temen gue yang respon.


Dizoom aja ye kalo ga keliatan tulisannye.


Dari hal itu, gue sadar. Gue nggak sendiri. Pasti banyak juga orang yang diluar sana yang ngerasain kegelisahan sama kaya gue. Yang selalu kalah dengan para tole-tole.

Aniway, tole-tole itu bahasa jawa ya. Tole-tole itu sebutan kaya orang yang... hmmm gimana ya jelasinnya. Gue deskripsiin aja deh. Itu loh orang yang rambutnya disemir warna warni kaya anak ayam, ngerokok, motornya dimodif-modif, naik motor ugal-ugalan, berasa preman. Iya kaya gitu deh pokoknya. Bahasa jawanya kaya gitu dipanggil "Tole"

Hmmmm iya gue tau cewe itu sifat-nya ke-ibu-an banget. Gue paham. Gue tau banget dengan sifat ke-ibu-an-nya dia pengen banget ngebenerin orang yang ngga bener jadi bener. Gue tau cewe jadi merasa bener-bener tertantang karena cowo bad boy. Tapi kan.... ya engga gitu juga.

Gue yakin, ngga cuman gue aja disini yang punya temen bad boy. Pasti ada temen kalian yang nakaaaal-nya minta ampun. Tapi pacar-nya cantik banget. Udah cantik, baik, pokoknya berbanding terbalik-lah sama cowo-nya. Gue yakin pasti ada.

Ataupun gebetan kalian. Kalian udah lama dekett banget. Tapi diem-diem dia udah jadian sama cowo lain. Yang bad boy, pastinya.

Oke, barusan gue nggak curhat ya gais :(

HEHE.

Kembali ke masalah tadi, tentang cowo bad boy yang keren itu. Gue sendiri agak nggak setuju sama hal tersebut. Yang menyatakan bahwa cowo bad boy itu keren. Tapi menurut gue nggak selama-nya keren. Bagaimana kita melihat dari sudut pandang-nya dulu sih.

Beberapa waktu yang lalu sebelum liburan akhir semester, gue sempet nanya-nanya ke temen tentang definisi keren menurut mereka. Dan jawabannya pun juga bagus-bagus. Ngga ada tuh kata keren dari mereka bilang "Keren menurut gue? Ngerokok. Rambut disemir kaya anak ayam. Motor dimodif!". Nggak ada.

Dan... yaudah cus ah langsung aja. Ini jawaban temen-temen gue ketika gue tanyain apa arti definisi keren menurut mereka, Kepoin juga tuh instagramnya ye. Cus!

"Keren itu... ketika gue bisa mengikuti perkembangan jaman, terutama dalam fashion & lifestyle" - Haris (@harishrlmbng)

"Keren itu... ketika gue bisa di andelin pelatih menjadi pemain utama. Dan disemangati oleh para penonton ketika bermain futsal. Disitu gue keren banget." - Zacky (@muzakisaputra)

"Keren itu.... ketika gue bisa mencapai goals yang gue pengen, dan orang lain bangga dengan itu" - Acong (@revdisto)

"Keren itu... ketika gue bisa jago main drum" - Taufik (@taufikadhim)

"Keren itu... apa yak... hmmm... keren menurut gue itu.... bisa nelen panadol tanpa aer!" - Rofly, Atlit gundu profesional. (@rofmar)


****

Jujur, gue pengennn banget cerita tentang masalah gue. Kalo kalian tanya kenapa gue bikin post ini, ya karena kegelisahan gue. Gue ngalamin ini dari dulu. Sampai detik ini pun juga masih. Gue pengen banget ceritain. Tapi mungkin di next post yak! Hihi.

Aniway, tambahin yuk di kolom komentar definisi keren menurut kalian itu apa. Yang jelas, kita engga harus jadi bad boy buat keren. Kita bisa jadi keren, dengan passion dan bakat kita. Tunjukin ke dunia bahwa kita keren dengan passion. Gak usah-lah jadi bad boy. Jadi cowo yang baik-baik dan gaul aja deh kaya gue! HEHE

See you next post yak!
:)

12 comments:

  1. Wah , merokok dibilang keren ya ? gimana nih jadinya.Enggak semua bad boy itu pakai motor gede loh , lagipula ada orang yang sok bad boy gitu tapi ya gitu pakaiannya .. hemm.

    Kalo bad boy tapi bisa berprestasi , ya mendingan lah , tapi kalo bisa nya cuma hal buruk doang , apa kata dunia ?

    ReplyDelete
  2. Aku rasa bad boy seperti gondrong, ngerokok, motor gede dll. Gak semuanya keren.. Dan gak semuanya yang kita anggap keren itu, belum tentu keren juga menurut orang lain...

    Aku rasa lebih baik tampil apa adanya. Kalau emang sudah berusaha ngejar dia, tapi dianya malah ngejar bad boy. Biarkan saja, itu tandanya kita layak mendapatkan yang lebih bagus daripada dia :)
    Menurutku, keren itu ketika aku bisa membuat kedua orang tuaku selalu tersenyum. Ridho dengan apa yang aku lakukan. Untuk masalah yang lainnya aku rasa akan mudah ketika kedua orang tua kita always mendoakan :)

    Aku sendiri sekarang merantau, tapi dalam satu minggu sekali ada dimana hari untuk telfon yang waktunya cukup lama, kurang lebih ada lah 1 jam. Dan itu aku telfon digabung, antara aku, ibu dan ayahku.. Disitu kami bertiga saling curhat dan saling kasih solusi :)
    #Ehh, ko malah curhat ya.. :D

    ReplyDelete
  3. Keren itu gk ngerokok, keren itu berprestasi (@muhammadattar26) hehehehehe

    banyak kawan saya yg sok sok-an ngerokok.
    banyak kawan saya yang sok2 an modif motor
    1. velg standar jadi racing
    2. shock standar jadi racing
    3. lampu depan diganti jadi lampu senter

    tapi alhamdulillah gua nggk ikut ikutan gaya BAD kayak gitu. itu cuman gaya gaya anak remaja, ntar juga klo mereka dewasa mereka nggk akan sok sok BAD. mungkin mereka malu mengingat masa masa mereka Bad Boy........Mungkin iya......

    ReplyDelete
  4. Emang gak harus bad boy buat jadi keren. Membuat banyak prestasi akan lebih keren pastinya.

    Btw, waktu SMA dulu aku kayaknya bad boy dah haha, tapi nakalnya bukan kriminal, cuma sekedar ngisengin temen aja
    Dan alhamdulillah dibilang keren wkwkkw

    ReplyDelete
  5. Definisi keren tiap orang emang beda beda sih dit.
    dan menurut gue,,,, keren itu susah di jelasin haha.

    biasanya nih ya kalo gue liat orang cakep ya gue bilang keren.
    terus kalo gue liat orang bertalenta juga gue bilang keren.

    tapi kalo tingkah lakunya jelek, ya runtuhlah semua embel-embel kekerenanya.

    jadi keren menurut gue adalah akhlak.. azik

    ReplyDelete
  6. hhaha memang terkadang gitu..
    Cwe lebih milih bad boy daripada good boy..
    Contohnya ajh.. ajh gw haahah..

    Gw termasuk cwo good boy..
    Di sekolah terus berprestasi..
    Tapi nyatanya cwe ngga ada yang mendekat :v Ngenes bgt

    ReplyDelete
  7. Haiii adek, ini pendapat dari kakak ya. Ciee kakak.
    Keren pada saat SMA dan usia di atas 20 tahun itu ternyata beda loh. barangkali saat SMA dengan tampilan cowok bad boy itu keren yak. Meskipun aku ini nggak begitu suka dengan orang-orang dengan tampilan urakan itu apalagi rokok. Nggak tahan asapnya.

    Tetapi ketika sudah di atas 20 tahunan, perempuan akan memilik laki-laki yang sikapnya baik, bertanggung jawab, penampilannya juga baik.

    Ada juga temanku yang tatoan, gondrong, perekok, ngebir juga, kayak gembel lah. tetapi sikap mereka baik sama perempuan, bertanggung jawab, hanya karena hobi mereka yang terlihat gembel aja itu. tetapi pada situasi tertentu mereka juga bisa bernampilan baik dan kece.

    Nah lo, keren pada umur berapa yang kamu mau dan seperti apa?

    ReplyDelete
  8. Itu agaknya kawan lo yg merasa badboy lebih keren kebanyakan nelen asupan sinetron anak jalanan deh. Kurang kurangilah. Ya kalo anak2 sma wajar sih presepsinya masih gitu, nanti seiring dengan bertambahnya umur dan berkembangnya pola pikir, pasti akan berubah prrsepsinya

    ReplyDelete
  9. keren menurut gue
    saat pecandu berat rokok bisa berhenti ngerokok kayak gue .. anjjaayyy :v

    badboy mah kagak ada keren kerennya dimata orang baik
    yang bilang mereka keren paling orang orang yang masih satu spesies hihih
    klo yang lain pasti bilang "keren dari mana, dandanan udah kayak berandalan gitu dari mana kerennya "

    ReplyDelete
  10. badboy itu apa ya? yang gak punya pacar tapi banyak cewek nempel :D tapi dia gak kasih kepastian. itu kali ya?
    selera ku dalam memilih cowok sih yg pertama pasti adalah PINTER. kalau pinter, dia tau untuk berpakaian yg fashionable tapi masih sopan, kalau pinter dia pasti tau cara bertutur kata yg baik. itu kriteria cowok keren menurut gue :D dan yang paling penting, cowok pinter itu gak ngerokok :D hehe. bau lah.. masa udh pake baju keren cakep2, tapi bau asep. iyuwh.

    ReplyDelete
  11. Ah nggak semua cewek kok lebih memilih bad boy. Gue sendiri aja kalau disuruh milih bad boy sama good boy sih lebih prefer ke good boy lah ya. Karena kelak kan seorang lelaki tuh bakal jadi teladan ya buat istri sama anaknya, lah kalo lakinya begajulan kaya gitu, gimana bisa jadi contoh dan dijadiin imam kelak?

    Oke next, definisi keren menurut gue itu ketika orang itu bisa jadi sumber kebahagiaan orang lain :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca tulisan super abstrak gue. Jangan lupa meninggalkan jejak dibawah dengan memberikan komentar, pendapat, ataupun uang recehan.