Rewind 2015 - Widhi Aditya

Latest

Thursday, December 31, 2015

Rewind 2015

Udah nggak kerasa, kita udah di penghujung tahun 2015. Tahun yang bener-bener bikin gue nggak nyangka, gue bisa memulai sebuah karya, dan selalu berkembang disetiap bulannya.




Dan sampai dipenghujung tahun sekarang, gue nggak cuman nge-blog. Tapi gue juga bikin video buat di Instagram dan di Youtube. Walaupun gue tau, gue nggak terlalu sering buat video karna banyak kendala, kaya: gue kamera masih minjem, laptop belum punya, gue sibuk sekolah, sibuk banyak tugas, dll.

Yang  paling parah, gue belum punya laptop, dan sekitar pertengahan bulan ini, ketika gue pulang dari bali karena study tour, gue baru beli laptop.

Sedih emang ketika gue semangat -semangatnya berkarya, gue terkendala dengan fasilitas untuk berkarya.

Ummm...

Kembali  lagi ngomongin Rewind 2015, kalo di youtube ada “Youtube Rewind 2015 Indonesia”, yang merupakan project besar youtubers indonesia. Gue juga mau nge-rewind apa aja yang udah gue lewati di 2015.

Sebelum gue memulai perjalanan buat rewind di tahun 2015, gue mau mempersembahkan dulu 

“Youtube Rewind Indonesia 2015”:




Oke, keren kan videonya? Sekarang gantian gue yang Rewind cerita gue di tahun 2015.  Cekibrot!


JANUARI

Dibulan januari, gue sedang mengalami masa-masa yang membahagiakan. Yoi. Bener banget, gue lagi jatuh cinta dan PDKT terhadap cewe. Cewe yang bener-bener gue taksir udah lama. Namanya sebut aja Vina. Bukan, dia bukan penjual bakso boraks atau makanan ber-formalin. Bukan. Tapi sengaja disamarkan, yah siapa tau suatu saat dia nemu post ini, terus ngebaca ada nama dia, ntar dia GR kan nggak lucu. Huahaha.

Ummm... Gue masih inget, sebulan sebelum bulan januari, yaitu bulan desember. Gue pertama kalinya kenalan ke dia dengan modus minta kontak bbm si Dzaky, temen sekelas dia. Dan si dzaky-pun juga sebenernya tetangga gue.

Berawal dari situ, gue mulai sok asik ke dia dan akhirnya makin akrab.

Semakin hari, kita makin mesra, udah kaya temenan rasa pacaran lah.

Karena hal itu, gue jadi semangat sekolah. Pengen banget rasanya hari minggu dihapus biar masuk tiap hari. Saking senengnya gue, tiap gue masuk pintu gerbang sekolah, bawaanya pengen jalan loncat-loncat sambil nabur-nabur bunga.

Memang, jatuh cinta di Masa SMA adalah masa yang paling nggak bisa dilupain.

FEBRUARI

Masa-masa yang membahagiakan itupun pudar ketika di akhir februari, dia ngilang ngga ngontak gue tanpa sebab. Ceritanya gue lagi ngambek sama dia karna sesuatu hal. Lalu sengaja gue diemin. Dia ngga ada sama sekali ngehubungin gue selama seminggu. Gue pun berpikir cemas, banyak pertanyaan muncul di kepala gue seperti:

“Duh, kok dia ngga ngehubungin gue ya, jangan-jangan dia sakit”
“Apa jangan-jangan dia ada cowo lain?”
“Atau jangan-jangan... dia jadian ama kang cilok seblah?”

Well. Firasat gue yang kedua bener. Dia ada cowo lain ternyata. Disaat ada yang mendekati dia dan sudah bener-bener mesra, tinggal ditembak aja. Eh dia malah diwaktu seminggu ngilang, dia malah udah jadian sama cowo lain.

Gue nyesek. Kemudian manjat tower sutet. Lalu nangis dibawah shower.

Ditinggal waktu sayang-sayangnya emang sakit banget. Bawaanya pengen ngemil hit elektrik sedus.

Februari pun ditutup dengan rasa pahitnya dikhianati..

MARET

Gue masih belum ikhlas kehilangan Vina. Gue kemudian cari tau pacar dia yang baru. Kemudian akhirnya, gue tau pacarnya. Dan jujur, pacarnya.....

LEBIH JELEK DARI GUE!

HUAHAHAHAHA!

Eh bentar-bentar, kayanya tadi ada kata yang salah. Maksud gue, Masih gantengan gue. Serius. Tapi kalo diliat dari sedotan, sih.

Gue sempet cerita ke sahabat gue, namanya Marsel, kalo pacarnya jelek dan masih gantengan gue,  lalu gue tunjukin orangnya. Dia ketawa. Gue ketawa. Kita berdua ketawa lepas.

“HUAHAHAHAHAH IYA JELEK YA HAHAHA MANTAN GEBETAN LO TERNYATA RABUN YAH! HUAHAHA” kata Marsel dengan ketawa yang meledak-ledak.
“Yoi. Kan udah gue bilangin, Masih gantengan gue kan. Jauhlah sama gue.” Jawab gue dengan sombong sembari muka yang cool abis.
“Eh tapi....” Marsel menepuk pundak gue. Yang tadinya ketawa kenceng sekarang jadi cengengesan, kemudian ngeliat tatapan yang serius ke gue.
“Tapi apaan?” Tanya gue dengan muka nggak kalah serius.
“Tapi ya.... menurut gue ya gantengan dia lah. Lah buktinya bisa dapetin gebetan elo. Berarti ya gantengan dia daripada elo. HUAHAAHAHAAHAHAHAAHAHA!”  Dia ketawa lepas.
Gue segera celingukan nyari bambu runcing buat masukin ke lehernya. Kampret abis.

APRIL

Dibulan april, banyak ulangan harian dan tugas yang bener-bener bikin gue muntaber. Gue masih inget, menjelang ujian kaya gini bejibun banget tugas. Yah, walaupun banyak liburnya karena kelas tiganya pada ujian. Tapi teteup. Tugas nggak kalah banyak kaya cabe-cabean di kalibata.

MEI

Bulan mei, bulannya ujian semesteran dan tugas makin bejibun. Banyak ulangan dan tugas yang gue dapet. Dan diakhir bulan mei, gue memulai pertempuran berjuang menghadapi ujian semester.

JUNI

Bulan juni menurut gue adalah bulan yang keramat. Karna disitulah bulan pembagian rapot, yang artinya gue siap-siap angkat koper jika nilai gue hancur.

Alhamdulilahnya, gue nggak jadi diusir. Gue naik kelas ke kelas dua. Cie gitu.
Selain seneng karna gue naik kelas, disatu sisi, gue masih belom bisa move on dari Vina. Ingatan gue nggak bisa lepas dari si Vina. Terlalu banyak kenangan yang udah dilewatin, jadinya susah buat dilupain.

Gue mikir, gue kalo ngajak balikan juga nggak mungkin, karna dia udah punya pacar dan gue nggak se-bodoh itu buat balikan ke orang yang udah ninggalin gue.

Lalu seakan gue mendapat Ilham entah darimana, lalu gue berpikiran bahwa...

Gue bakal buat dia nyesel ninggalin gue.”

Kemudian gue kepikiran buat bikin blog, lalu menuliskan semua hal yang gue alamin.
Dan akhirnya, launching postingan pertama blog gue pun dimulai pada bulan ini. Buat yang penasaran, bisa cek arsip blog ini!

Berawal dari sini, gue makin rajin nulis-nulis dari hal yang gila sampe nggak penting. Makin lama, makin ketagihan. Walaupun gue tau, gue waktu itu belom punya laptop dan harus minjem sama abang.

JULI

Bulan yang sangat istimewa menurut gue. Karena bulan kelahiran gue. Yah, walaupun nggak dapet kado. Ngga papa lah, lagipula gue udah biasa kok nggak dapet orang yang gue mau. *yaelah mz, malah curhat colongan*

Waktu itu bulan puasa dan sekolah gue libur. Tapi walaupun libur, sekolah gue waktu itu ngadain buka bersama. Dan BOOOOM! Acaranya keren abis. Jadi konsepnya dikumpulin dilapangan gitu, terus ditengah-tengah ada panggung dan di isi oleh band-band gitu. Gile dah, bukber aja niat banget gini kaya pensi.

Gue masih inget, sehari setelah bukber disekolah. Gue langsung terbang ke banjarmasin buat pulkam.
Yoi. Keluarga gue emang nyuri start buat pulkam. Nggak tau kenapa.

Disana, gue sekitar dua minggu. Dan NO CONNECTION INTERNET

Yoi, NO CONNECTION INTERNET

Asli, merinding gue nullisnya, Serem abis emang ketika nggak ada koneksi internet.

Nah, buat yang penasaran cerita gue dibulan juli, cek aja postnya disini.

AGUSTUS

Awal agustus gue udah balik dari banjarmasin. Kira-kira tanggal 5 agustus. Dan sehari setelah balik dari banjarmasin, besoknya udah berangkat sekolah.


Udah mudik nyuri start, pulang mudik juga paling akhir. Kalo nggak nyokap gue yang kaya gitu, ya nggak ada. 

Dengan terpaksa, gue berangkat keesokan harinya . Dan dengan berangkatnya gue sekolah, gue resmi, menyandang status sebagai anak kelas dua.

SEPTEMBER

Gue mulai aktif diblog, diyoutube, maupun di instagram. Gue juga makin keranjingan buat nontonin video-video di youtube, seperti: skinnyindonesian24, chandraliow, bayu skak, dll.

Bulan september juga menjadi awal kisah gue tau Isyana. Iya, Isyana Sarasvati. Gue tau dia dari youtube, dan berawal dari situ, gue mulai jatuh cinta.

Azight.

Lebih tepatnya ngefans ding. Ah siapalah gue ini. Cuman butiran debu yang ditiup sama mahluk udah ilang. Gue pernah nonton isyana waktu dia pensi di salah satu SMA, lebih tepatnya, cek post ini.

OKTOBER

Semenjak gue mulai keranjingan nontonin video diyoutube & instagram. Gue jadi juga pengen ikutan buat video. Video pertama gue bisa cek di post ini dan dengan adanya post pertama tadi, gue resmi,nyebur di dunia per-video-an sebangsa setanah air ini. Alasan gue buat masuk ke dunia per-video-an ini cukup simple:

“Gue pengen ngehibur orang.”

Sungguh, niat mulia sekali.

NOVEMBER

Bulan November, bulan yang bener-bener sibuk buat gue. Yang tiap hari kerjaan gue tiap balik sekolah langsung shooting buat vidgram dan youtube. Dan juga bulan-bulan denga tugas yang banyaknya naujubilleh.

Karna diakhir bulan gue udah UAS.

DESEMBER

Bulan desember, bulan-bulan yang sangat membahagiakan menurut gue. Bener-bener pengen gue ulangi dari awal deh desember. Saking senengnya. Banyak hal yang menyenangkan disini. Mulai dari awal bulan, sampe akhir bulan.

Dari awal bulan setelah UAS selesai, besoknya sekolah gue ngadain Classmeet yang seperti biasa 
diadain disekolah-sekolah yang lain. Tapi disini ada kemajuan dalam hal clasmeet disekolah gue. Pertama, dipanggilnya @StandUpIndoSMG ke acara classmeet gue. Beuh, bener-bener kaget gue. Tumben banget ini manggil beginian. Gue 2 taun disekolah ini. Baru kali ini classmeet niat kaya gini. Kedua, banyak sponsor yang dateng disekolah gue. Tahun-tahun lalu nggak ada sama sekali yang sponsorin kaya gini. Mungkin karna sekolah gue swasta. Jadi sponsor lebih memilih negri buat bikin acara kaya gini. Ketiga, makin banyak varian lomba disekolah gue. Iya, makin banyak. Mulai dari game DotA, Game CS, futsal cowo & cewe, Bulu tangkis, debus, kuda lumping, tari barong, macem-macem deh pokoknya..

Dan yang paling membahagiakan, setelah 3 hari classmeet, besoknya gue langsung berangkat ke bali buat studytour!

Ah, sangat-sangat menyenangkan.

Gue ke bali cuman 5 hari dari tanggal 13 – 17 Desember. Banyak obyek yang gue kunjungi. Gue sempet bikin banyak video, yang mau liat, bisa langsung ke youtube.com/widhiaditya.

Gue pulang waktu itu Kamis, Kamis pagi lebih tepatnya. Dan 3 hari setelah itu gue nonton film Single-nya radith, dan sempet juga gue review, baca postnya disini.

Setelah itu, gue liburan panjang yang gue isi dengan makan, tidur, dan boker.

***

Tepat malam ini, malam pergantian taun. Malam yang bakal banyak orang yang begadang buat nunggu pergantian taun.

Taun 2015 bener-bener bikin gue orang yang berkembang. Sebenernya banyak hal yang mau gue tulis lagi, Masih banyak cerita ditaun ini. Tapi apa daya, inipun juga kepanjangan postingannya.

Makasih udah membaca tulisannya dari awal dan nggak muntah. Bener-bener perjalanan yang spektakuler menurut gue. Cielah spektakuler. Kek apa aja dah.

Ummm...
Karena postingan ini overdosis kepanjangan. Gue mau nutup postingan ini dengan.


“SELAMAT TAHUN BARU! SEMOGA APA YANG KITA CITA-CITAKAN BISA TERCAPAI SEMUA. AMIN!” 

17 comments:

  1. seru banget mas rewind 2015 nya :D
    semoga 2016 rewindnya lebih seru n gokil :D

    ReplyDelete
  2. Ha? lo masih sekolah? kirain udah lulus kuliah. mukanya dewasa banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwk, kok mikirnya hampir sama kayak saya :)

      Delete
    2. Kalian orang yang kesekian kalinya yang bilang gue udah lulus kuliah. Huft.

      Muka emang nggak bisa boong sih, ya. Haha

      Delete
  3. keren bisa mengulas kegiatan bulan-bulan lalu. Paling menarik bulan Desember y, hampir sama sih. Classmeeting, gua g pernah ikut lomba pas sma. Kalau pas smp pernah ikut semua lomba, soalnya cowoknya sekelas cuma delapan. Jadi ingat masa-masa sekolah pas smp sama sma

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buset, elo sekelas yang cowo cuma delapan?

      Lebih mirip kek senam pagi sih menurut gue. :))

      Delete
  4. Semoga 2016 nya semakin produktif ya!

    ReplyDelete
  5. Youtube rewind keren banget. Udah nonton aku.

    Keren banget. Tahun kemaren lumayan produktif banget ya. Keren lah masih SMA tapi udah produktif. Tapi... Kalo masalah cewek yang itu, kayaknya pacar dia yang lebih ganteng deh. Soalnya...... Dia yang dapetin gebetanmu. Heuheuheu~

    Wah sama-sama di Semarang nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Selagi muda, banyak-banyakin karya! Ahahaha.

      Wah semarang juga nih? Asiik.

      Delete
  6. Hai july...
    Bulan kita sama yaa dek ^^

    Sebelumnya ak pengen bilang klu aku suka gaya penuturanmu,saking sukanya tak terasa paragrafnya udah di closing...

    Anyway soal vina.. hehehe lucu yaa... jadi ingat masa abu abu dan masa kuliah. Keep move on.. jika kamu ingin buat vina nyesel krn telah meninggalkanmu maka masukan dari ku ...km mesti ngelakuin manuver manuver yg kereen di tahun ini... kaya dng prestasi dan dibanjiri karya yg berkelas. Saatnya fokus pada masa depan^^ going the extra miles... ketika yg lain galau dgn pacar kamu udah melangkah dgn prestasi...

    Selamat belajar yaa dek...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh dipanggil-nya dek. Berasa kaya anak sd baru disunat deh rasanya. Tapi gapapalah, hehe.

      Wah makasih loh, baru kali ini ada yang suka tulisan abstrak saya. Hihi.

      Ajib banget kata-kata terakhirnya. Beuh keren. Komenan yang paling berkelas ini. Haha

      Makasih yaa!

      Delete
  7. manis pahit manis banet ya wid perjalanan lu di tahun 2015 ahahk.

    Vina skrang apa kabar? wkwk

    Btw udah youtubers sekrng? nama channelnya apa nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..

      Emm.. Baik kok baik. Lagi bahagia dia sama pacarnya. *siap-siap ambil hit elektrik*

      Yoi. Nih youtube.com/widhiaditya

      Delete
  8. Elo sih pdkt kelamaan. Cwek th btuh kepastian tauk. Mungkin vina berfikir lebih baik jadian sama cowok jelek tapi ngasih kepastian dari pada cowok yg ganteng tapi gk nembak-nembak, malah sok sok ngambek di masa pdkt. Jhaha

    well, wlau awal tahun lo suram, tapi sukur deh akhir tahun lo, lo merasa bhagia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gue pikir-pikir, bener juga sih kata elo. Yah gue dulu masih bego mungkin sih ya. Haha.

      Yaa alhamdulillah. Bhehe

      Delete

Terima kasih sudah membaca tulisan super abstrak gue. Jangan lupa meninggalkan jejak dibawah dengan memberikan komentar, pendapat, ataupun uang recehan.