Finally. - Widhi Aditya

Latest

Tuesday, April 18, 2017

Finally.

"Alhamdulillahirobill alamin kelar ya allah. Beban hidup ngurang dikit."

Hasil gambar untuk pict alhamdulillah animasi

Hal yang pertama gue ucapin saat keluar dari ruangan ujian di hari kamis kemarin.
Yup, minggu kemarin gue baru aja selesai Ujian Nasional. As you know, gue tahun ini ujian pake komputer alias UNBK. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini bener-bener tahun pertama dimana angkatan gue sebagai kelinci percobaan menggunakan sistem ujian berbasis komputer seperti ini. Gue sendiri sebenernya agak lumayan takut dengan sistem komputer ini, karena jika server sekolah down pada saat ujian. Maka yaudah kelar udah. Bisa-bisa diulang ataupun diundur ujian-nya seperti saat try-out kemarin yang sempet ngalamin hal ini. Tapi alhamdulillah-nya ujian kemarin berjalan sangat lancar. Tanpa gangguan apapun kaya komputer hang, mati listrik, gangguan mental, cacat fisik, kanker serfik, dan sodara-sodaranya.

Ummm... sekarang ujian udah selesai nih. Bulan depan pengumuman, dan juga wisuda. Lalu gue mikir dan merenung, Ini kenapa masa SMA gue cepet amat ya?
Gue sekarang jadi kangen. Gue kangen, gue yang selalu telat ditiap pagi. Gue kangen, gue selalu dikunci didepan gerbang sekolah karena telat. Gue kangen dihukum ngepel lapangan bareng doi karena telat. Gue kangen tugas-tugas prakarya yang selalu bikin ribet. Gue kangen suasana kelas. Gue kangen ngeliatin doi yang selalu lewat didepan koridor kelas. Gue kangen dihukum didepan kelas tiap pelajaran kimia. Gue kangen bikin proposal. Gue kangen bikin kegaduhan dikelas bareng temen-temen garis keras. BK nelpon nyokap karena gue telat terus dalam seminggu.
Ah.... ngga bisa gue sebutin satu-satu.
Yang jelas... Gue rindu.
Rasanya beberapa hari gue nggak sekolah, dan nggak bisa ngelakuin hal itu. Hari gue kerasa..... Hampa.
Baru juga beberapa hari selesai ujian. Gue udah rindu.
Mungkin karena hal seperti ini udah jadi kebiasaan bagi gue tiap hari sih ya. Jadi, waktu gue nggak melakukan hal seperti ini lagi. Gue jadi merasa..... bener-bener hampa.
Sebenci-bencinya gue sama sekolah. Tetep, sekolah adalah rumah kedua gue. Tempat gue untuk pulang, bermain, dan belajar. Setengah hari lebih waktu hidup gue di habisin disekolah. Sedih, marah, seneng, kecewa, semuanya udah pernah gue rasain di SMA. Rasanya memang berat untuk meninggalkan, but, life is must go on. 

Waktu emang ngga bisa diulang, dan tidak ada remidi untuk sebuah kenangan. Sebentar lagi gue lulus, dan gue ngga akan merasakan hal itu lagi disetiap pagi gue. Gue rasa hal-hal itu hanya bisa gue temuin di SMA.

Dipikir-pikir, lucu juga ya. Dulu gue pengen banget cepet-cepet lulus karena udah muak ketemu tugas-tugas dan lain-lain. Sekarang, eh gliran udah mau lulus dan nganggur dirumah, malah bingung mau ngapain dan mikir kenapa gue cepet amat mau lulus aja.

Kesimpulan yang gue dapet adalah: Nikmati. Nikmati hidupmu. Nikmati masa SMA-mu. Jangan cepet-cepet mau lulus. Kata orang memang bener, Masa SMA memang yang paling indah. Ngga usah kebanyakan ngeluh karena kebanyakan tugas, atapun yang lain. Percayalah semua-nya akan terasa mudah, jika kita bersama-sama. Menggemgam tangan erat tangan bersama. Melawan semua masalah.

:)














1 comment:

  1. kunjungin kuyy
    https://pipasemut.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca tulisan super abstrak gue. Jangan lupa meninggalkan jejak dibawah dengan memberikan komentar, pendapat, ataupun uang recehan.