Balada UTS - Widhi Aditya

Latest

Tuesday, October 13, 2015

Balada UTS



Selama seminggu ini, gue udah dibakar, dicincang, dan ditelanjangi oleh soal-soal UTS yang penuh nista dan tidak ber-pri-ke-ma-nu-sia-an.

Yoi, mulai senin kemarin, gue udah UTS dan kemarin sabtu baru kelar. Jujur aja, banyak banget gue keselin. Terutama sama soal jepang kemarin. Dan demi tuhan teman-teman. SOAL JEPANGNYA PAKE HIRAGANA SEMUA!

IYA MEN HIRAGANA SEMUA. BAHKAN PETUNJUK PERINTAHNYA SEBELOM NGERJAIN PUN JUGA PAKE HIRAGANA!





Sadis emang.

Baru aja gue ngeliat soalnya, gue udah siap-siap ngambil baygon buat cemilan.

Karena gue anak IPA (IPA abal-abal lebih tepatnya). Jadi, masih ada pelajaran wajib buat Pelajaran Bahasa Jepang, kalo IPS sudah bukan jepang lagi, tapi udah diganti bahasa Zimbabwe Inggris.

Gue bisa dikatakan bener-bener IPA abal-abal karna gue bener-bener nggak paham pelajaran biologi, fisika, dan yang paling kampret, kimia. Tapi biologi dan fisika masih mending daripada Kimia, karna nggak terlalu ribet dan banyak rumus kaya kimia. Nah kalo kimia bener-bener isinya Rumus doang. RUMUS. Kimia soalnya cuman terdiri dari beberapa angka, jawabannya bisa nyampe Jakarta – Afrika. Keren banget emang, kimia.

Hmmmph….

Ngomong-ngomong, sesuai judul diatas, gue bakal cerita UTS kali ini dari hari pertama sampe hari kiamat terakhir. Jadi, tolong gunakan dan kencangkan sabuk pengaman anda. Karna kita akan memulai perjalanan Kenistaan gue selama UTS. Here we go…

SENIN
Hari senin, hari dimana yang paling ditakuti dan dibenci oleh sebagian pelajar, karyawan, dan banci ditaman lawang. Hari dimana, Bahasa inggris menjadi pembuka di UTS gue kali ini. Gue menanggapi bahasa inggris dengan gagah berani dan lumpuh dimapel kedua, yaitu Prakarya.

Dimapel kedua, prakarya. Gue bener-bener nggak bisa. Gue bener-bener buta. Ada beberapa soal yang bisa. Ada juga yang ngga. Alhasil, hitung kancing dan hitungin kesalahan dimasa lalu, menjadi pilihan terakhir dalam menjawab soal.

Mapel ketiga, Penjasorkes. Soalnya lumayan gampang. Lebih tepatnya, malah gampang banget. Gue bisa menjawab soal dengan lancar, Karna gue demen olahraga. Jadi gue tau tehnik-tehnik diolahraga seperti main bola, basket, voli, dan catur.

SELASA
Dijam pertama, gue udah disambut dengan itung-itungan (Baca: matematika). Gue sendiri dalam hal matematika memang lebih unggul dari pelajaran kimia, fisika dan sodara-sodaranya. Tapi kampretnya, soal yang gue pelajari tadi malem ternyata cuma sebagian yang keluar. Gue bingung kenapa kok banyak soal yang diluar kisi-kisi. Kelar ujian, gue nanya ke temen: “Eh kok tadi soalnya ngga sama yang di kisi-kisi ya?”. 
Dengan santai temen gue jawab, “Lah sama kok, kan materinya sampe Parabola.”
“Loh bu…bu…bukannya sampe polinomial?” Tanya gue
“Itu cuman 1 bab doang, dongo. Masih ada beberapa bab lagi”
“………”

Biji kudaaa! Gue kira ternyata cuman sampe bab polinomial. Ternyata sampe parabola, kampret abis. 
Hal yang gue lakuin setelah tau ternyata kisi-kisi gue salah.


Kemudian dimapel selanjutnya, B. Indo dan Seni Budaya, gue mengerjakan dengan santai dan lancar. Se-lancar koneksi jam tiga pagi. Dan fyi, gue ngerjain cuman butuh satu jam aja buat nyelesain soalnya. Huehehe.. *benerin kerah*

RABU
Hari rabu. PKN, Sejarah, Agama. Semuanya berjalan dengan lancar. Ngga ada halangan dan hambatan apapun. Dan gue pun sukses berat terutama soal mencontek. :p

KAMIS
Kamis, gue udah disambut dengan Bahasa jawa, bahasa yang udah gue pelajari dari SD dan sampe sekarang, tetep gue nggak bisa. Memang darah Kalimantan gue lebih mengalir kental daripada jawa. Gue cuman mangap-mangap doang liat soal dan tetap menegakan prinsip keteguhan hati gue ketika tidak bisa mengerjakan soal: Mencontek teman.

Dimapel kedua. Mapel yang sangat mematikan. Mapel yang bisa membuat mulut siswa berbusa. Dan mapel yang bisa membuat mengeluarkan nanah dari mata. Yaitu….. BAHASA JEPANG!
JENG JENG JENG~~~

Seperti yang gue katakan diawalan post ini tadi. Soalnya bener-bener pake hiragana semua. Komplit dari petunjuk perintah sampe nomer terakhir. Gue cuman bisa merenung, merenung tentang apa yang pernah gue lakukan sama seseorang, sehingga gue dikasih ujian seberat ini.
Bener-bener gue ngerjain jepang dengan mengarang bebas dan menghitung kancing baju teman.

Dimapel terakhir, gue disambut Matematika (lagi). Yoi Matematika. Karna gue anak IPA. Matematika adalah Menu pokok wajib buat gue. Gue seminggu matematika hampir 10 jam. 10 jam. Waktu yang ngalahin jam tidur gue yang cuman 7-8 jam. Keren banget emang.

JUMAT
Banyak orang yang bahagia ketika hari jumat. Sampai-sampai hestek #TGIF sering jadi Trending Topic di Twitter. Buat yang belom tau, #TGIF sendiri merupakan singkatan dari Thanks God It’s Friday. Makna dibalik #TGIF sendiri adalah karena orang-orang seneng besok udah ketemu weekend alias libur.. Makanya, orang-orang sering masang hestek di Twitter #TGIF. Gitu.

Selain banyak orang yang seneng ngetwit #TGIF ketika hari jumat. Gue juga seneng karna….. Besok UTS terakhir.





Yeah, UTS terakhir men. \o/

Tapi disatu sisi. Gue juga sedih. Gue sedih bukan karna karna gue nggak punya Twitter lalu nggak bisa update: “g4 kErAsh4 YacH uD4h Jum4t Ajha NiCh..” Lalu disambung dengan hestek #TGIF lapan biji. Bukan. Bukan karena itu. Tapi karena.....
Karena…. mapelnya yang diujikan hari itu sangat mematikan untuk siswa.. yaitu..

Kimia dan Fisika.

Gue ulang sekali lagi.

KIMIA DAN FISIKA, MEN!

Sengaja gue ulang, biar dramatis.

Dan lagi-lagi. Dengan bermodalkan insting dan hitung kancing. Gue berhasil menjawab soal-soal tersebut dengan… Ngarang.

Yoi. Ngarang. Tapi banyak juga yang nyontek. Nyontek udah kaya jadi passion buat gue ketika kepepet dan nggak paham jawab apa. Alhasil, gue bisa menyelesaikan soal-soal kimia dan fisika itu dengan…. Nyontek.

PS: Jangan dicontoh ya guys. (Kecuali kalo kepepet.)

SABTU
Hari sabtu, jadwal UTS cuman Biologi. Dan gue bisa menjawab dengan lancar karna gue bisa biologi terutama di Bab Reproduksi.

Tentang Bab Reproduksi, gue bener-bener hapal diluar kepala. Dan gue yakin juga, pas lo sekolah, pasti banyak juga temen lo yang cowok hapal luar dalam Bab Reproduksi. Gue jamin itu. Karena itu udah seakan insting dan kodrat seorang Lelaki untuk paham hal itu.

Cuman, ada satu hal yang gue nggak paham dan masih gue pertanyakan sampe sekarang tentang Bab Reproduksi Biologi di sekolah gue sampe sekarang:
“BAB REPRODUKSI KENAPA NGGAK ADA PRAKTEKNYA YA KAYA DI BAB-BAB LAINNYA?“

Bahkan hingga jaman boyband-girlband udah punah, gue tetep nggak tau jawabannya apa. Bener-bener misteri yang susah dipecahkan.


****

By the way. Sorry banget udah lama banget ngilang dan baru sempet update blog sekarang. Selain sibuk UTS, gue juga mempersiapkan buat proyek iseng gue selanjutnya.

Proyek iseng gue sekarang lebih ke video. Bukan video bokep yang pasti ya. Proyek iseng gue lebih mengenalkan sisi lain dari gue gitu deh, dan sama tentang hal-hal remeh yang sering terjadi disekitar kita gitu.

Buat yang penasaran, nih gue kasih spoiler. Udah tau kan ini buat video buat dimana? :p




Yoi bener banget, ini buat video instagram. Ini video tentang comedy, yang dibagi dua versi. Versi Instagram dan Youtube. Sementara gambar spoiler yang diatas itu merupakan versi Instagram. Masih ada sekitar 6 Premis lagi yang harus dikembangkan buat cerita.

So, Tungguin ajaa eaaaaaa. Nanti gue bakal cerita-cerita diblog, deh.

Dan yang paling penting… DOAKAN CEPET KELAR & LANCAR EA QAQAQ!


25 comments:

  1. hahahah, gue ketawa-ketawa mulu, sukses lo bikin perut gue sakit!
    sebenernya gue banyak nginget kejadian waktu gue SMA, pas lo ceritain gue jadi semacam bikin film komedi gitu dalam otak gue! hahah kampretos emang... apalagi waktu gue dulu waktu ada ujian KIMIA dan gue yang dulu gak ngerti apa-apa dan tiap ujian gak pernah dapet nilai diatas 60an trus jadi paling tinggi sendiri, guru gue kimia aja sampe ngomong bingung, padahal ya karena kebetulan aja gue paham soalnya. dan itu juga kejadian sama FISIKA, gue gak tau rumus apa-apa soal bayangan, tapi pas ujian praktek tentang bayangan atau difraksi gitu malah gue sendirian yang gak ngulangin praktek lagi, emang bener-bener dah gue beruntung waktu itu haha.

    absurd banget ujian bahasa jepang lo! yakin tuh gak ada instruksi pake latin, wkwk.
    kalo kejadian ke gue mah gue langsung keluar kelas trus ngumpulin kertas kosong deh cuma isi nama dan kelas doang.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asoy! Beruntung banget ya waktu sma elo. :))

      Iya itu bener. Asli. Hiragana semua. Komplit lah dari awal sampe akhir soal. Huehehe

      Delete
  2. muke gile... uts bahasa jepang pake huruf hiragana semua??!! LUAAARR NGGAAAKK BIASAAA!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi men hiragana semua. Memang begitu menyuramkannya bahasa jepang di sma gue, san.

      Delete
  3. kern nih bahasa jepang. tapi emang sakit ya kalau soalnya semua pake bahasa jepang. btw higana ya... coba di kasih kanji siapa tahu bisa tercerahkan otaknya. ckckck

    bahasa jawa. ahahaha.... serius.. saya juga akan angkat tangan.
    dul sekolah saya pake bahasa arab, memang juga sih hampir semua pake bahsa arab dari soal sampe jawaban tapi nggak semuanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kanji malah lebih ribet dari pada hiragana, sob. Suer. Hehehe

      Delete
    2. iya tahu, makanya saya bilang tercerahkan. pleh lautan kata-kata absurd yang nggak dimengerti

      Delete
  4. Temenku dulu waktu ulangan jepang bawa contekan isinya tabel hiragana.

    Tapi ngomongin soal bahasa aku jadi inget waktu UAS semester kemarin pelajaran mandarin isinya full hanzi, kan mataku lelh jadinya ngelihatin soalnya mana soalnya online lagi.

    Udah ah ngeri ulangannya fisika kimia dalam satu hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gue sih mending mandarin daripada jepang. Soalnya rintihannya kenceng *lah* *ini apa*
      Bukan bukan , maksud gue. Gue lebih mendingan ke mandarin, karna nenek gue jago. Jadi masih ada mandarin-mandarin gitu. Haha.

      Btw, iya bener banget. Satu hari kimia fisik itu udah kaya lagi uji nyali di taman lawang seminggu full! Hii sereem.

      Delete
  5. Wah...
    mantap nih....
    gue tunggu rilis video bokepnya ya...
    eh, video komedinya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentang bokep aja seneng lo. Ahelaaaah.

      Btw, muucih ea ququq!

      Delete
  6. gue heran.. sepentinh itukah bahasa jepang sampe harus dipelajari bahkan di UTS in... hadeh... gue sama huruf arab dan huruf sunda aja uda pusing.. ditambah hiragana.. hadeh..

    oke.. gue tunggu video2 lu tentang praktek pelajaran berkembang biak itu ya... haha

    maksud gue.. video komedinya.. :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu. Gue juga nggak ngerti apa pentingnya, faedah dan kaedahnya dalam uts ini yang pake hiragana semua. Masih dalam misteri.

      Aniway, gue gak bikin video begituan, kampret-__-.

      ..tapi kalo ada pasangan mainnya sih, no problem.

      Delete
  7. Hahahaa ngomongin soal UTS memang gak ada habisnya, momen paling ngehek itu ya momen dimana ketika kita belajar materi A namun di soal UTS yang keluar adalah materi B haha ya pura pura mati saja, hahaa

    ReplyDelete
  8. Soal UTS elu pake Hiragana. Itu mata masih aman ajakan? Belum mulai retak² gitukan? Hahahaha

    Pelajaran di Zaman gue sekolah dulu (spoiler angkatan tua) gak ada pake bahasa Jepang. Adanya bahsa Arab. Gue yang bukan background orang arab, kadang suka ngerasa lucu belajar itu. Ya gila aja, di rumah disuruh sama gurunya buat ngomong arab. Kenapa gak seklian gue disuruh tinggal di mesir..

    Nyesek emang.. Tapi tak apalahh. Yg penting udh kelar.

    Wah... Mau produksi Video Instagram ya? Keren... Selagi itu gak ganggu kegiatan sekolah, lanjutkan!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah masih sehat-sehat aja mata gue bang. Paling ya nanahan lah.

      Huahaha pake arab? Sadissss. :))

      Iya nih. Doakan ya bang pangeran. Muucih.

      Delete
  9. sahik nih, dulu ane juga ada ujian bahasa jepang, dan ente mau tau cara ngerjainnya? dengan ngitung kancing :"D

    ngomongin ujian kayak gini emang selalu ada cerita, btw minggu depan kampus ane udah uts nih. doain ya bro :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Setiap uts memang ada cerita sendirinya yang enak buat dibahas.

      Wih. Semangat ya bray. Jangan lupa nyontek kalo ga bisa. Good luck!

      Delete
  10. wkwkwkwk... aku aja langsung mumet kalau ketemu hiragana, coba deh buku pelajaran dibakar trus diaduk dalam gelas yang ada airnya, trus diminum. bikin pinter? nggak, cuma bikin mules waktu UTS :)))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ada kayanya malah bikin asam urat gue kambuh, deh.

      Haha.

      Delete
  11. Hahaha serius itu prtunjuknya juga pake hiragana?
    Dulu gue kalo jawab soal bhs jepang liat yang tulisannya mirip-mirip sama pertanyaan. Dan nilai gue selalu gitu-gitu aja.

    ReplyDelete
  12. Sama dong, gue juga baru selese ulangan, yang dengan brutal gue nyontekin semua.

    Ehh, sukses yah buat videonya~

    ReplyDelete
  13. pertama, lo sebenernya pelajar yang hebat sih. Ya seenggaknya lo udah bisa mendeskripsikan apa aja yang lo mampu dan gak. Itu udah cukup keren.

    kedua, gue mulai ngerasa dejavu. Berasa punya cerita yang mirip. Karena gue juga anak IPA yang gak ngerti pelajaran2 ipa. So, mari kita tos dulu.

    ketiga, gw lebih suka matematika daripada semua pelajaran ipa. Setidaknya tiap diajarin gw bisa, walau tiap ulangan tetep sering remedialnya.

    Bedanya gw kurang suka olahraga aja sih. :D


    Yang hiragana, ahahaha :v

    ReplyDelete
  14. Hiragana hiragana apaan tuh gue aja gak ngerti dah... wakakak... dulu pernah belajar nulis jepang tapi katakana....

    Kayaknya stress banget UTSnya dan bakalan lega pas nulis unek uneknya disini... :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah membaca tulisan super abstrak gue. Jangan lupa meninggalkan jejak dibawah dengan memberikan komentar, pendapat, ataupun uang recehan.