Recent Updates, oh Recent Updates…. - Widhi Aditya

Latest

Sunday, June 28, 2015

Recent Updates, oh Recent Updates….




Jujur, gue paling nggak ngerti sama Remaja sekarang ini. Banyak banget yang bikin gue heran, Terutama fitur Recent Updates atau yang biasa di singkat RU pada BBM ini. Recent Updates sendiri merupakan tempat ngumpulnya “private message” bbm yang ada di contact kita. Banyak remaja labil dan aneh, menyalahgunakan fitur bbm yang satu ini. Mulai dari ada yang dijadikannya PM sebagai tempat ngobrol, ada yang mention-mentionan kaya ditwitter, sampe bikin PM dengan autotext yang bikin mata gue mules.

Oke kita bahas satu-satu. Pertama, mulai dari private message yang dijadikan tempat ngobrol. Jujur, gue heran dan nggak ngerti sama yang satu ini. Iya, dengan Dijadikannya PM tersebut sebagai tempat ngobrol. Pertama kali gue liat ada yang ngobrol di RU. Gue mikir. Terus, gunanya fitur chats ITU APAAA?!? Emang ada versi bbm yang baru, yang mendadak fitur chatsnya ilang, kemudian dijadikannya PM sebagai tempat ngobrol?!

Aseli, gue kesel.

Dinegara yang kaya akan remaja alay dan remaja labil ini. Masih banyak, yang masih bego buat nge-bedain mana status dan mana private message. Yang paling aneh, ada temen gue, cewe, setiap dia melakukan aktivitas, entah itu aktivitas penting maupun nggak penting, selalu update. Bisa dibayangin dia sama bbm udah kaya syahrini sama bedaknya, nggak bisa dipisah.

Yang paling gue heran, ada juga orang yang mention-mentionan kaya di Twitter. Contohnya kaya temen gue yang ngga sengaja gue liat kemaren di RU:

Aquw abizh mandhih. Maaph bleznya lama. Sinyalquh jeleggh :((( @nina

Tanpa tau si nina bobo itu bales apa, 20 detik kemudian dia update lagi

Ckckck qmU tuh eang lgeh dihutand. @nina

20 detik kemudian

Gag yoOch, aqu dirumaghhh ieeh sbelin benggOew @nina

Selanjutnya, mereka debat tentang siapa yang dihutan. Gitu terus sampe Messi jadi WNI, alias gak kelar-kelar tuh. Emang obrolan di Private Message dengan mention ke temen yang dituju, apa itu bakal muncul di notifikasi? ENGGAK!. Yang ada RU gue jadi penuh update-an dia doang. Sebenernya masih banyak lanjutanya, tapi sengaja gak gue lanjutin. Karna gue masih sayang kesehatan mata gue.

Sebenernya mau gue delcont juga tapi temen sekolah, nanti dikira gue sombong atau apalah. Gak di delcont tapi bisa ngabisin insto tiap hari. Gue gak kebayang aja sih, tiap gue buka bbm. Gue selalu siap insto ditangan kiri.

RU gue gak cuman sampe disitu aja keanehannya. Yang paling gue kesel adalah ada PM yang pake autotext. Ada temen gue yang make autotext beginian. Padahal sekedar ngucapin good night aja kaya gini
-= =|) *3-|.Ġ00 Đ.~Иιġнτ.(=| * (=| =-
= ΅SΨεε†·: ·:đЯέªm΅ =
Gue yang ngeliat itu. Gue bingung. INI BACANYA GIMANAAAA?!? Kenapa bikin kata-kata yang susah di ngerti orang sih? Emang dengan tulisan kaya itu, LO BISA NAIKIN EMAK LO HAJI? HAH? BISA?

Aseli, gue makin kesel.

Memang sih, peran autotext itu sangat membantu buat orang-orang yang lagi males ngetik. Karna fitur autotext, kita cuman pencet satu huruf lalu spasi. Keluar deh autotext. Tergantung kita settingnya gimana sih. Kaya yang diatas itu.

Jujur, kalo ada yang tanya. “Gue pernah alay atau nggak”.
Jawaban gue selalu, “Iya pernah. Tapi dalam hal tulisan, gue kayanya nggak. Kayanya.”


No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah membaca tulisan super abstrak gue. Jangan lupa meninggalkan jejak dibawah dengan memberikan komentar, pendapat, ataupun uang recehan.